Manchester City Kian Kokoh Dipuncak Klasemen

by - November 19, 2017

Menang 2 - 0 Atas Tuan Rumah Leicester, City Yakin Juara Premier League Musim Ini
Menang 2 - 0 Atas Tuan Rumah Leicester, City Yakin Juara Premier League Musim Ini
LINK SBO

Warungbetting - Pasukan Guardiola berhasil mencuri tiga poin setelah menundukkan tuan rumah Leicester City 2-0 pada laga pekan ke-12 Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017) WIB. Hasil ini membuat Manchester City kian kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris.

The Citizens menang dua gol tanpa balas lewat aksi Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Meskipun menjadi tim tamu, Manchester City mampu mendominasi permainan selama 90 menit.

City saat ini telah mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan, unggul delapan poin atas rival sekotanya Manchester United yang berada di peringkat kedua klasemen Premier League. Sementara itu, Leicester menempati urutan ke-12 dengan total perolehan 13 poin.

Tampil sebagai tim tamu, Manchester City seperti biasanya mampu menguasai bola dan bermain dengan umpan-umpan pendek yang mencari ciri khas pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola. Namun rapatnya barisan pertahanan Leicester membuat serangan City selalu kandas.

Memasuki menit ke-21, David Silva memiliki kans untuk membobol gawang Leicester. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri Silva yang memanfaatkan umpan dari winger asal Jerman, Leroy Sane mampu digagalkan kiper Kasper Schmeichel.

Dua menit berselang, City kembali mendapatkan peluang. Lagi-lagi pergerakan Sane di sisi kiri mengawali serangan tim tamu. Namun kali ini, umpan dari Sane masih terlalu deras untuk disongsong Raheem Sterling.

Pada menit ke-28, palang pintu The Citizens John Stones, mengalami cedera dan harus digantikan oleh Eliaquim Mangala. Silva lagi-lagi mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih melambung.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Jesus cs dan akhirnya berbuah di menit akhir babak pertama melalui permainan apik antara Raheem Sterling, David Silva dan Jesus. Sterling memberikan umpan terobosan kepada Silva ke dalam kotak penalti.

Silva langsung berlari menerima bola tersebut dan melepaskan umpan datar ke arah Jesus setelah sedikit mengontrol bola. Tanpa buang kesempatan, striker asal Brasil itu langsung menyambar bola dan tak mampu ditepis kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Tertinggal satu gol di paruh pertama, Leicester langsung mencoba mendobrak lini belakang City di awal babak kedua. Pada menit ke-48, tuan rumah memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang peluang dari Harry Maguire itu gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Manchester City Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ke-12
Manchester City Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ke-12
Kegagalan membangun serangan itu dimanfaatkan City untuk melakukan serangan balik, bola yang digiring Leroy Sane dikirimkan kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Dengan tenang, gelandang timnas Belgia itu menjaringkan bola ke dalam gawang The Foxes dengan sepakan keras kaki kiri dan memaksa Kasper Schmeichel memungut bola dari gawang untuk kedua kali.

Unggul dua gol semakin membuat City bersemangat melancarkan serangan. Pada menit ke-50, The Citizens kembali mendapatkan peluang emas, namun sayang peluang dari Gabriel Jesus memanfaatkan umpan Kyle Walker itu mampu dibendung oleh Schmeichel.

Pada menit ke-62, Leicester mencoba memperkecil ketinggalan. Diawali aksi individu Riyad Mahrez, pemain asal Aljazair itu mengirimkan umpan terobosan kepada Jamie Vardy yang ternyata sudah terlebih dahulu offside.

Pada menit ke-66, Leicester juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Memanfaatkan tembakan dari Onyinye Ndidi yang ditepis Ederson, dengan cepat Vardy menyambar bola tersebut dengan sundulan dan gol tapi sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak disahkan karena striker asal Timnas Inggris itu terlebih dulu terperangkap offside.

Leicester yang terus berupaya untuk memperkecil kedudukan mencoba untuk bermain lebih menyerang dengan memasukkan pemain bertipe ofensif. Marc Albrighton ditarik keluar oleh pelatih Claude Puel untuk digantikan penyerang yang juga mantan penyerang City, Kelechi Iheanacho.

Masuknya Iheanacho tersebut membuat serangan tuan rumah semakin gencar. Namun pertahanan City mampu tampil solid menghalau setiap serangan tuan rumah, ditambah lagi penampilan apik dari kiper Ederson di bawah mistar gawang.

Sementara itu Manchester City juga tak kehilangan dominasi mereka. De Bruyne dan David Silva benar-benar mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai pengatur serangan dan masih bisa dihalau lini pertahanan The Foxes.

Pada menit ke-83, tuan rumah kembali memasukkan pemain bertipe ofensif untuk mengejar ketertinggalan. Tak tanggung-tanggung, The Foxes memasukkan dua penyerang langsung, Islam Slimani dan Shinji Okazaki untuk menggantikan Riyad Mahrez dan Vicente Iborra

Namun, kedua pemain tersebut tak bisa mengubah keadaan hingga pertandingan berakhir. Skor pun tetap 2-0 untuk kemenangan Manchester City.  Hasil ini juga membuat The Citizens belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-12 dan kian kokoh dipuncak klasemen Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain Leicester City vs Manchester City : 

Leicester City (4-4-1-1) : 1-Kasper Schmeichel; 2-Danny Simpson, 5-Wes Morgan, 15-Harry Maguire, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (19-Islam Slimani), 21-Vicente Iborra (20-Shinji Okazaki), 25-Onyinye Ndidi, 11-Marc Albrighton (8-Kelechi Iheanacho 68'); 7-Demarai Gray; 9-Jamie Vardy.

Cadangan : 3-Ben Chiwell, 10-Andy King, 12-Ben Hamer, 16-Aleksandar Dragovic.

Pelatih: Claude Puel (Prancis)


Manchester City (4-3-3) : 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones (15-Eliaquim Mangala 28'), 4-Vincent Kompany, 18-Fabien Delph; 17-Kevin De Bruyne (8-Ilkay Guendogan), 25-Fernandinho, 21-David Silva; 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva), 33-Gabriel Jesus, 19-Leroy Sane.

Cadangan : 1-Claudio Bravo, 3-Danilo, 10-Sergio Aguero, 42-Yaya Toure.

Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit : Graham Scott (Inggris)

Cuplikan Gol Leicester vs Manchester City  Gol Gabriel Jesus & Kevin de Bruyne Tundukkan Tuan Rumah Leicester City

You May Also Like

0 komentar